Renungan Tentang Pengharapan Terbaru 2021

1 min read

renungan tentang pengharapan

Renungan Tentang Pengharapan – Hai sahabat yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus. Puji Tuhan, bisa bertemu lagi dengan kalian semua dalam keadaan sehat dan penuh Berkat dari Tuhan.

Pada artikel ini admin CelenganOnline ingin membagikan sebuah renungan kristen kepada kalian semua dengan judul renungan tentang pengharapan.

Renungan ini akan selalu kami update setiap hari untuk Anda baca. Banyak sekali kumpulan Renungan Kristen yang tersedia di artikel ini.

Semoga dengan renungan yang kami bagikan ini bisa membuat hati kita menjadi lebih tenang. Mari kita membaca Renungan Kristen yang ada di bawah ini.

Table of Contents

Baca Juga:

Renungan Tentang Pengharapan 

Tuhan Tidak Pernah Mengecewakan

Bacaan Alkitab untuk memulai renungan pada hari ini terambil dari Kitab Roma. Mari kita baca bersama Kitab Roma 5 : 1 – 5.

“Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari”

(Mazmur 5 : 25)

Pengharapan adalah sesuatu yang kita diharapkan, keinginan untuk menjadi nyata, dan sesuatu yang bisa di andalakan. Kita semua pasti pernah mengharapkan yang terbaik dalam hidup kita, suka cita, mendapatkan berkat, umur panjang dan masih banyak pengharapan lain yang kita inginkan. Namun kenyataan biasanya berbanding terbalik, malahan yang tidak kita senangi bisa menjadi kenyataan. Apakah Anda kecewa dengan hal itu?

Mari kita belajar bersama tentang apa itu pengharapan melalui renungan tentang pengarapan berikut ini.

Pengharapan Adalah Proses

Di dalam ayat 3-4, mengatakan bahwa pengharapan sering di kaitkan sebagai hasil akhir dari sebuah proses. Dengan urutan sebagai berikut Kesengsaraan > ketekunan > tahan uji > pengharapan.

Pengharapan tidak akan pernah berada di garda paling depan, namun harus melewati proses. Aagr sebuah pengharapan tidak mengecewakan seseorang, pasti melewati sengsara lalu bisa menjadi pengharapan.

Lantas kenapa masih banyak yang kecewa akan pengharapannya ? tentu saja ia salah meletakan posisi pengharapan. Apabila seseorang memposisikan pengharapan terlebih dahulu, maka pasti dia akan kecewa.

Apabila di mulai dari kesengsaraan dan pertahanan pasti dia akan mendapatkan pengharapan di akhir proses.

Meletakan Pengharapan Kita Kepada Tuhan

Jika kita berharap pada manusia pasti akan kecewa. Di artikel renungan tentang pengharapan ini kami ingin mengajak Anda semua untuk selalu berharap pada Tuhan. Kenapa? karena Dia tidak akan pernah mengecewakan kita.

Malahan pengharapan yang kita dapat akan melampaui yang kita ingini. Percaya? tentu saja kamu harus percaya, karena ini merupakan pengalaman pribadi.

Jadilah orang yang selalu berharap pada Tuhan dan bukan pada manusia, karena manusia sering mengecewakan kita namun Tuhan tidak.

Baca Juga: Khotbah Pemuda Kristen Masa Kini

Doa Penutup

Terimakasih Tuhan Yesus atas renungan tentang pengharapan ini. Kami boleh selalu belajar untuk menjadi anak-anakMu yang selalu berharap kepadaMu. Ajari kami ya Tuhan untuk selalu bisa mengandalkan Engkau dimanapun dan kapanpun. Amin.