Renungan Mazmur 128: Tuhan Memberkati Keluarga

1 min read

renungan mazmur 128

Renungan Mazmur 128 – Hallo sahabat yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus. Yang pertama kami ingin mengucapkan selamat datang dan terimakasih sudah mengunjungi website ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan membagikan renungan Mazmur 128 tentang keluarga yang di berkati. Bagi kalian yang membutuhkan renungan singkat kristen kalian bisa membaca renungan melalui website kami.

Menjadi orang kristen pasti membutuhkan makanan rohani atau biasa di sebut dengan renungan. Pasalnya dengan membaca renungan harian dapat memperkuat iman kita. Selain itu dengan membaca renungan Mazmur ini kita bisa mengetahui betapa Tuhan mengasihi setiap keluarga orang percaya.

Renungan Mazmur 128 ini akan selalu kami update setiap hari. Supaya kalian bisa membaca renungan setiap hari melalui website ini. Di bawah ini sudah kami sediakan beberapa judul renungan dari kitab Mazmur yang dapat kalian baca.

Renungan Mazmur 128 Tentang Keluarga

Keluarga Yang Diberkati

Bacaan alkitab untuk renungan Mazmur ini terambil dari kita Mazmur. Mari kita baca Mazmur 128:1-4.

Baca Juga:

“Sesungguhnya demikianlah akan diberkati , orang laki-laki yang takut akan TUHAN”

(Mazmur 128:4)

Memiliki sebuah keluarga yang bahagia dan harmmonis itu adalah harapan semua orang. Di mana masing masing keluarga saling mengasihi satu dengan yang lainnya. Saling menghargai tanpa perlu membeda-bedakan. Semua anggota keluarga dapat menyelesaikan semua masalah seperti apa yang di kehendaki oleh Tuhan.

Tapi sayangnya tidak semua keluarga dapat sesuai apa yang kita harapkan. Malahan jauh dari ekspetasi. Tetapi dalam kitab Mazmur di jelaskan bahwa keluarga yang takut akan Tuhan pasti akan bahagia.

Untuk bisa mendapatkan keluarga yang bahagia, kepala keluarga harus takut akan Tuhan dan tidak menuruti nasihat orang-orang fasik. Pada kitab Mazmur 128 : 1 mengatakan bahwa kata setiap kepala keluarga yang takut akan Tuhan pasti akan mendapatkan jaminan berkat dan kebahagian.

Kata Bahagia tersebut jika di terjemahkan ke dalam bahasa asilnya adalah “Esher” yang artinya adalah di berkati.

Hal apapun yang ia kerjakan akan selalui mendapat berkat dari Tuhan. Sehingga semua keluarga akan mendapatkan berkat dari hasil kerja keras kepala keluarga dan merasakan suka cita.

Pada pasal 2 mengatakan bahwa “seorang istri seperti pohon anggur yang subur” memiliki arti bahwa akan memberikan sukacita dan kesegaran pada keluarga. Kemudian pada pasal 3  mengatakan “anak anakmu akan seperti tunas pohon zaitun di sekeliling mejamu” yang berarti akan tumbuh kuat dan akan dekat dengan orang tua selalu bisa menjaga orang tua.

Jadi ungkapan seperti “Keluargaku adalah Surgaku” itu memang benar-benar bisa terjadi. Apabila kepala keluarga harus takut akan Tuhan. Dan menjalankan semua perintahnya dengan baik dan seturut dengan kehendakn-Nya.

Baca Juga: Renungan Kaum Bapak Terbaru 2021

Doa Penutup

Ya Tuhan Yesus, kami bersyukur atas berkat-Mu selama ini di dalam keluarga kami. Tapi kami ingin berdoa juga ya Tuhan, jadikanlah kami sebagai kepala keluarga yang seturut dengan kehendak-Mu. Karena kami yakin dan percaya bahwa ketika kami menuruti segala perintah-Mu sesuai yang ada pada renungan Mazmur 128 kami akan mendapatkan berkat dari-Mu.

Inilah doa kami ya Tuhan, Halelluya Amin.