Renungan Harian GBI Pasko Update Hari Ini

1 min read

renungan harian gbi pasko

Renungan Harian GBI Pasko – Saudara/i yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus. Pertama – tama kami ingin mengucapkan Shallom kepada Anda semua yang telah berkunjung di website ini. Pada kesempatan ini kami ingin membagikan renungan harian GBI Pasko (Pasir Koja) Bandung. Bagi Anda yang membutuhkan materi khotbah atau hanya sekedar ingin membaca renungan harian kristen kalian bisa membacanya di website kami.

Menjadi orang Kristen pasti tidak akan jauh dari kegiatan membaca renungan setiap hari. Karena dengan baca renungan singkat tidak akan pernah membuat kita rugi. Malahan, ketika membaca renungan kristen GBI Pasko akan menambah iman kita dan juga membuat semangat melayani Tuhan semakin membara.

Renungan harian GBI Pasko ini akan kami update setiap hari. Jadi untuk itu kamu bisa membaca artikel ini setiap hari agar iman kita semakin kuat. Di bawah ini ada beberapa judul renungan harian dari GBI Pasko yang bisa kamu baca.

Renungan Harian GBI Pasko Hari Ini Terbaru 2021

Menara Babel

Bacaan alkitab untuk renungan harian kali ini terambil dari kitab Kejadian. Mari kita baca Kejadian 11:1-9.

Baca Juga:

“dan Ia berfirman: “Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa u untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana”

(Kejadian 11:6)

Setelah kita Flashback pada kejadian pada waktu di Taman Eden, kita akan melihat betapa angkuhnya manusia yang mengandalkan kekuatannya sendiri. Bahkan sampai sekarang banyak manusia yang masih mengandalkan kekuatannya sendiri untuk mencapai sesuatu.

Sering kita temu juga, bahwa masih banyak juga seseorang yang menggunakan nama Allah untuk kepentingannya sendiri. Padahal Allah datang ke dunia orang berdosa hanya untuk menyelamatkan mereka.

Ketika Allah menjadi manusia, di situ Ia juga sedang menunjukan siapakah manusia yang sebenarnya. Allah berjalan berdampingan bersama manusia dan juga merasakan penderitaan yang sama seperti dialami manusia pada umumnya.

Tuhan Allah juga rela turun sampai ke lubang tergelap manusia bahkan kematian dengan maksud ingin menyelamatkan. Naik ke Sorga bersama Allah dalam kemuliaanNya. Tak hanya itu saja, Allah juga masuk kedalam ruang hati manusia, agar manusia di penuhi dengan Roh Allah.

Hal itu menyatakan bahwa manusia sangat di cintai oleh Allah. Seperti peristiwa yang sudah terjadi di dalam Alkitab seperti Kain iri dengan adiknya, peristiwa air bah, dan menara babel merupakan simbol dari keangkuhan manusia.

Melalui renungan harian ini kita bisa belajar bahwa kita bukanlah sesuatu yang hebat dan kuat. Karena segala kekuatan dan kekuasaan hanya milik Allah. Karena hanya Allah yang memiliki ketetapan segala sesuatu yang di alami oleh manusia.

Baca Juga: Tema Ibadah Pemuda 2021

Doa Penutup

Ya Allah Bapa, betapa berdosanya diri kami. Kami sering memegahkan apa yang kami miliki dan merasa kuat tanpa mengandalkan Engkau. Kami yakin bahwa segala keberhasilan kami adalah berasal dari padaMu saja. Ampuni segala kesalahan kami ya Bapa, Amin.