Cara Menyambungkan HP ke TV Dengan USB

2 min read

cara menyambungkan hp ke tv

Apakah Anda sedang mencari Cara Menyambungkan HP ke TV dengan USB ataupun perangkat lainnya? tepat sekali Anda sedang berada di artikel ini. Karena di sini CelenganOnline.com akan membahas tutorial menghubungkan smartphone ke TV kalian.

Untuk dapat menghubungkan ponsel ataupun tablet kalian ke TV, tentu saja kalian dapat menggunakan beberapa tutorial.

cara yang kalian pilih juga akan tergantung pada sebuah spesifikasi serta sistem operasi mana yang digunakan.

Karena untuk proses penyambungan pada iPhone tentu akan berbeda dengan cara pada android.

Demikian juga, untuk bagaimana tujuan koneksi kalian juga akan bervariasi, karena hal tersebut akan tergantung pada kebutuhan kalian. Jika hanya cukup untuk melihat foto pada TV dimana yang kompatibel maka kalian hanya akan memerlukan sebuah perangkat seluler kalian dan sebuah kabel pengisian daya saja.

Baca Juga:

Namun, jika hal itu untuk mencerminkan sebuah layar, maka kalian akan memerlukan sebuah adaptor USB.

Baca Juga: Cara Menyambungkan Laptop Ke TV Dengan Kabel HDMI

Cara Menyambungkan HP ke TV

Berikut beberapa cara menghubungkan hp ke TV dengan USB

Dengan Menggunakan MHL

MHL adalah sebuah solusi yang paling umum dimana untuk menghubungkan sebuah HP ke TV tentu saja dengan menggunakan kabel USB. Dengan cara ini, kalian harus mengaktifkan sebuah perangkat yang dimana sedah kompatibel dengan MHL ini.

Seperti halnya ponsel cerdas serta tablet dimana dapat terhubung ke televisi serta proyektor.

Untuk dapat menyambungkan HP pada TV dengan menggunakan MHL, langkah pertama ialah dengan  mencolokkan ponsel kalian pada adaptor MHL. Akan tetapi untuk adaptor akan membutuhkan sebuah daya dimana itu dari sebuah port USB yang dimana melalui kabel ataupun sumber eksternal. Kemudian kalian akan melihat tampilan layar ponsel pada TV kalian, dan itu sifatnya plug-and-play.

Cara Menyambungkan HP ke TV Dengan SlimPort

Langkah selanjutnya kalian juga bisa menghubungkan ponsel kalian pada TV dengan sebuah kabel SlimPort. Cara ini hampir sama dengan menggunakan MHL dan hanya sedikit berbeda dimana terletak pada system outputnya saja.

Berikut ini adalah beberapa item yang perlu kalian persiapkan dimana untuk menghubungkan HP kalian pada TV dengan sebuah adaptor SlimPort:

  • Ponsel dimana yang telah mendukung SlimPort
  • Sebuah Adaptor SlimPort
  • Kabel VGA

Langkah pertama adalah hubungkan ponsel kalian dengan adaptor Slimspport. Setelah itu, tinggal hubungkan adaptor SlimPort pada layar TV kalian. Dan kalian akan dapat untuk melihat layar ponsel pada TV. Seperti halnya padaMHL, ini bersifat plug-and-play.

Dengan Menggunakan USB

Kalian juga bisa menghubungkan tablet kalian ke TV dengan menggunakan kabel USB. Tentu saja untuk tablet atau Android yang kompatibel,

Cara menghubungkan iPhone atau tablet ke TV juga sama caranya dengan kalian menghubungkan sebuah perangkat Android. Namun, kalian akan memerlukan sebuah kabel yang berbeda dimana juga tergantung pada model.

Hampir semua orang telah memiliki perangkat iOS yang modern dimana telah dilengkapi dengan sebuah konektor Lightning. Kalian akan memerlukan sebuah adaptor digital AV pada output HDMI, ataupun sebuah VGA jika kalian memerlukan koneksi VGA.

Kemudian setelah kalian terhubung pada adaptor, hubungkan output video pada layar kalian. Setelah itu, layar ponsel kalian akan dipantulkan (mirror).

Dari berbagai cara dimana untuk menghubungkan USB pada TV, cara ini adalah sebuah cara termudah. Dimana kalian hanya memerlukan sebuah ponsel, kabel USB, serta TV tentu saja dengan input USB, dan ini akan sangat untuk mudah diatur.

Dimana untuk sebuah ponsel iPhone ataupun iPad, kalian dapat menggunakan sebuah kabel Lightning, Atau, untuk para pengguna Android akan membutuhkan sebuah kabel micro-USB ataupun USB-C. Jadi untuk kabel USB dimana yang disertakan pada ponsel ataupun tablet kalian setidaknya akan berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Cara Menghapus Recycle Bin di Xiaomi

Cara Untuk Melihat Foto di HP Lewat TV Atau Monitor

Ini akan mengasumsikan bahwa sebuah TV atau monitor kalian akan menggunakan sebuah input USB dimana akan mampu untuk menampilkan file pada perangkat penyimpanan dimana yang terhubung.

Langkah pertama adalah dengan menghubungkan kabel USB ke ponsel. Kemudian hubungkan ponsel kalian ke TV atau monitor kalian.

Setelah itu, alihkan input pada TV ke USB sehingga kalian dapat menontonnya.

Untuk Android, kalian mungkin perlu merubah pada pengaturan USB apakah untuk mentransfer file maupun mentransfer foto.Untuk dapat melakukan ini, kalian seret pada pemberitahuan android kalian dari atas ke bawah pada saat terhubung. Kemudian pilih USB dimana yang terdapat pada notifikasi perangkat untuk mengubahnya.

Jadi, kalian hanya bisa melihat foto dengan menggunakan PTP pada TV serta proyektor. Untuk sebuah perangkat Android modern dimana itu tidak mendukung sebuah protokol penyimpanan massal melalui USB. Sehingga TV kalian tidak akan dapat melihat sebuah perangkat kalian sebagai sebuah perangkat eksternal.

Tinggalkan Balasan