5 Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

2 min read

cara agar wa terlihat offline padahal online

Cara Agar WA Terlihat Offline – Bagaimana cara untuk menjadikan status WA menjadi offline meskipun sedang aktif digunakan? Kalian mungkin ada saat tidak ingin merasa terganggu oleh teman, keluarga, atau mungkin oleh atasan kalian. Namun juga ada masalah penting lain dimana membuat kalian harus selalu membuka WhatsApp.

Jadi, dapatkah kita untuk menyamarkan dengan status offline meski kita sedang online? Setidaknya ada 3 cara yang dapat kalian lakukan agar kalian terlihat offline pada WhatsApp meskipun kalian sedang online. Dengan begitu, teman kalian tidak akan disarankan untuk dapat menghubungi kalian.

Cara  Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Dengan Mematikan Fitur Last Seen

Terakhir untuk dilihat adalah sebuah informasi yang berada di bawah nama pada jendela suatu percakapan WhatsApp. Biasanya akan mengacu pada sebuah waktu dimana terkait pada saat orang (kalian) terakhir melakukan online. Jika kalian masih terlihat online pada waktu ini, orang akan lebih cenderung untuk menghubungi kalian. Namun, jika fitur terakhir dilihat dimatikan, orang lain tak akan tahu pada kapan terakhir kali kalian aktif.

Berikut cara melakukannya:

Baca Juga:
  • Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat Android ataupun iOS kalian, lalu ketuk pada ikon tiga titik pada sudut kanan atas

cara agar wa terlihat offline

  • Kemudian klik Pengaturan

cara agar wa terlihat offline padahal online

  •  Pilih Akun
  • Ketuk menu Privasi
  • Pada opsi Siapa saja yang dapat melihat untuk info pribadi saya, ketuk pada terakhir dilihat
  • Terakhir, pilih opsi Nobody (None) dimana untuk menerapkannya pada semua orang, apakah mereka yang sudah menjadi kontak ataupun  belum

Whatsapp offline padahal online

Catatan: Mematikan fitur last seen akan selalu membuat kalian terlihat online jika WA terbuka atau sedang  berjalan pada latar belakang.

Berikut cara untuk menonaktifkan data pada latar belakang WA agar kalian tampak offline:

Menonaktifkan Data Latar Belakang dengan menu Pengaturan pada Android

Meski kalian sudah menutup ataupun memperkecil WhatsApp, sebenarnya aplikasi ini masih aktif pada background serta akan mentransfer data dengan terus menerus. Alhasil pada sistem ini, kalian akan selalu tampil online dikarenakan WhatsApp tetap berjalan pada ponsel kalian. Berikut cara untuk mematikannya pada ponsel Android.

Tutorial ini dibuat menggunakan tampilan pada Android 7.0 Nougat. Versi Android lain mungkin akan memiliki tata letak serta nama sedikit berbeda.

  • Masuk pada menu Pengaturan di Android, lalu cari menu Penggunaan data
  •  Kemudian pilih opsi Penggunaan data seluler ataupun penggunaan data Wi-Fi dimana tergantung pada jenis jaringan yang kalian gunakan sekarang
  • Cari untuk WhatsApp
  • Kemudian matikan data untuk background.

Selain membuat kalian tampil offline, cara ini juga dapat  membantu menghemat penggunaan kuota internet serta menghemat baterai.
Namun, notifikasi untuk sebuah pesan masuk tak akan muncul kembali secara real-time. Untuk dapat melihat pesan yang masuk, kalian harus membuka WA terlebih dahulu.

Buat status offline pada WhatsApp

Trik satu ini sebenarnya bersifat pasif. Kalian akan membuat sebuah pesan teks untuk status yang dimana akan dapat mencegah orang untuk menghubungi kalian di WhatsApp, terlepas dari sebuah fakta apakah kalian sedang online ataupun offline.

  • Buka WhatsApp, lalu ketuk pada ikon tiga titik pada sudut kanan atas
  • Pilih menu Pengaturan
  • Ketuk pada nama profil WA kalian
  • Lihat ke bawah di bagian menu Tentang dan nomor telepon (Info), ketuk pada nama pesan status dimana sedang kalian gunakan (tersedia secara default)
  • Setelah itu pilih ikon pensil sebagai alat untuk mengubahnya
  • Harap ganti menggunakan kata atau kalimat dimana akan membuat orang merasa enggan menghubungi kalian, lalu ketuk OK
  • Contoh kata atau kalimat yang bisa kalian gunakan diantaranya Offline, Not Available, Deleted Numbers, dan sebagainya. Kaliam juga dapat menambahkan suatu variasi seperti halnya tanda silang (x) dimana untuk menekankan poin kalian
  • Maka Orang lain dimana yang melihat profil kalian akan mendapatkan sebuah pesan serupa.
    Selain itu, kalian juga dapat ubah foto profil dimana menampilkan informasi supaya orang lain tak mengirimi kalian pesan.

Tip lain agar kalian ‘dianggap’ offline pada WhatsApp
Terlepas dari beberapa cara di atas, berikut sejumlah tips tambahan dimana bisa memperkuat pada posisi kamuflase supaya terlihat offline.

Berikut daftarnya:

Menonaktifkan sebuah centang biru

Kalian juga dapat dengan berpura-pura offline ataupun berpura-pura tidak sudah membaca sebuah pesan meskipun kalian telah melihatnya. Dalam sejumlah skenario, ini cukup akan membantu. Untuk dapat mematikan centang biru, buka menu Pengaturan WhatsApp → Akun → hapus centang untuk Tanda terima baca.

Baca Juga: melihat backup wa di google drive

Jangan membuat status

Seperti diketahui dengan kalian mengirimkan status, teman kalian akan dengan mudah untuk mengetahui bahwa kalian sedang memakai WhatsApp. Untuk membuat sebuah status pada WA kalian bisa memakai kinemaster pro dimana untuk mengedit sebuah video kalian agar lebih bagus.

Hindari untuk membuat sebuah status jika kalian ingin terlihat offline. Namun jika diperlukan, kalian dapat memilih tentang siapa yang bisa melihat status kalian. Caranya melalui menu Pengaturan WhatsApp → Akun → Privasi → Status → Kontak saya kecuali… → pilih kontak mana yang tidak kalian perbolehkan untuk dapat melihat status → ketuk pada tanda centang dimana untuk menyelesaikan.

Itulah beberapa cara agar WA terlihat Offline padahal Online di Android kalian, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan